LATEST UPDATES

Thursday, May 19, 2016

Dr. Ir. Jacob Manusawai Menjadi Rektor Baru Di Universitas Papua Manokwari

Depan Rektorat Universitas Papua
Mnukwar 19 Mei 2016. Mahasiswa asal UNIPA Berkumpul di fakultas Kehutanan Manokwari,  pada jam 09.00 wp, Menuju ke Air Port Rendani untuk jemput Rektor Baru yang dilantik pada Selasa 17 Mei 2016 di jakarta oleh Dikti. 

Setelah pelanikan di jakarta tadi pagi Rektor baru di UNIPA Jacob Manusawai turun di rendani Manokwari menggunakan pesawat Merpati di jemput dari mahasiswa dan dosen UNIPA, setelah tibah di rendani beliau juga foto bersama dengan Gubernur Propinsi papua barat, Abraham Ataruri dan bersama gubernur sekitar 5 menit berdiskusi di ruang Tungguh Air port rendani.

Rektor baru ini dikawal dari kepolisian serta jemputan masa mahasiswa ke UNIPA. Jacob Manusawai adalah satu dosen Kehutanan dan juga pernah mengabdi di Dinas Propinsi.sebelum ke rektorat UNIPA, Manusawai beserta peserta penjemputan ke Fakultas Kehutanan dan mengikuti acara syukuran dari fakultas. setelah itu melanjutkan ke Rektorat UNIPA.

Rektor lama Dr. Onesimus Yoku yang menjabat dua Tahun ini menerima Rektor Baru Jacob Manusawai, menyerakan kunci Mobil dengan nomor polisi PB 7 M kepada rektor baru. Onesimus mengatakan Mobil takut rusak jadi sering saja di gunakan, sedangkan Ruangan tidak pernah pake selama Yoku menjabat rektor dua tahun di UNIPA.  Dalam penjemputan ini di ikut juga  DPR Wondama. Pengawalan Penjemputan dari Polantas, BRIMOB 1 strada, Intelejen dari berbagai kesatuan.

Selanjutnya Rektor baru yang di lantik di Jakarta ini mengatakan, Kita harus belajar dan bekerja jujur sesuai dengan peryataan Pdt. samuel Ishak, Beliau juga tambahkan dirinya sedi karena Akreditasi Menurun tidak sama dengan universitas lain di papua barat. beliau meminta kerja sama dari berbagai pihak untuk menyelamatkan kualitas sumber daya manusia  di Papua. beliau juga ucapkan terimakasih kepada keamanan dari kepolisian yang kawal beliau dari bandara rendani hingga kampus UNIPA. BY. (Admin)




Share This :

Post a Comment

 

Top