LATEST UPDATES

Thursday, September 22, 2016

MAHASISWA UNIPA AKSI MENOLAK MELINDO

 
Menolak Melindo, depan rektorat UNIPA
KNPB Mnukwar News, Pada hari ini 22 september 2016. Mahasiswa  universitas papua (UNIPA) Manokwari menolak melanesia indonesia (MELINDO)  yang berencana  hari ini 22 september 2016 datang ke kampus unipa  untuk  kuliah umum tentang konsep melindo. Hari mahasiswa tanggapi denga serius menolak kedatangan tim melindo, pada pagi hari jam 08.00wp mahasiswa yang tergabung dalam forum indenpenden Mahasiswa (FIM) UNIPA palang pintu masuk utama kampus  dan orasi – orasi depan kampus. 

Aksi tersebut tanggung jawab penuh dari Bp. HMJ Antropologi Bernadus M. Ataribaba.
Aksi dilakukan karena Menteri Luar negeri Indonesia,   berencana Memberikan kuliah umum kepada mahasiswa pada 19 september 2016, Namun tidak diadakan karena Tanggal 19 september 2016 Aksi Dari KNPB, Mereka berencana hari  dan besok diadakan di kampus UNIPA, Tetapi hari mahasiswa Menolak dengan Aksi. Kordinator aksi Yohanes alitopo mengatakan Tim Melindo berencana Mengambil 10 Orang utusan dari setiap Fakultas di lingkup UNIPA dan di setiap perguruan tinggi yang ada di Manokwari, sehingga kami hari kami tolak mereka, Mereka MELINDO Kegiatan dimana saja kami akan kejar dan aksi kita tidak sampai sekarang tetapi kami tunggu dimana pun tetap  kita kesana dan tolak mereka, lebih baik mereka bawah ke jaw asana, kami orang papua  Melanesia bukan melayu.

Pada jam 08.30wp, kelompok mahasiswa dari Mahasiswa hmj antropologi kordinir mahasiswa antropologi dari fakultas sastara dan keluar pintu utama kampus unipa bergabung dengan Mahasiswa FIM yang orasi depan pintu masuk utama kampus dan bergabung menuju ke fakultas kehutanan UNIPA, mereka sempat orasi sekitar 30 menit. Mahasiswa yang ikut bersamaan juga dengan presiden mansor ap dandaniel matuan ketua mpm mahasiswa unipa . Menuju ke Rektorat UNIPA, setibah disana Pembantu Rektor III, Hendrik Arwam Menerima Mahasiswa. 

Rektor unipa tidak ada ditempat maka, Rektor UNIPA Mewakili Pembantu Rektor Tiga Hendrik Arwam mengatakan secara akademisi kami menolak melindo hadir di universitas papua (UNIPA) untuk Kuliah Umum yang Difatilitasi dari Menteri Luar Negeri indonesia (Menlu RI ).
Selanjutnya  Mahasiswa penampaikan sikap mereka  Menolak Melindo dari berbagai organisasi struktural maupun non struktural, pada jam 10.00wp – 11.00wp. Sikap presiden mahasiswa unipa bahwa kami dari Presiden Mahasiswa Universitas Papua (UNIPA) menolak Melindo hadir di seluruh papua lebih khusus pada universitas papua (UNIPA), ras kami orang papua tidak sama dengan melayu dan indonesia tidak boleh gabungkan kami orang papua dalam melindo, Nusa Tengarah Timur (NTT) Nusa Tengarah Barat (NTB), Maluku dan lain – lain tidak sama dengan Ras Kami Orang Papua, Mereka Ras Polenesia, Kami orang papua Ras Melanesia. Senadah juga disampaikan dari beberapa organisasi, seperti ketua mpm daniel matuan, hmj mahasiswa antropologi Bernadus M. Ataribaba dan Kordinator aksi Yohanes Aliknoe. 

Pantahuan KNPB Mnukwar  tadi, Setelah Mereka penyampaian pernyataan dengan lisan melalui orasi – orasi, secara tertulis di sampaiakan oleh  Yohanes Aliknoe Kordinator aksi.
  ( bias LIHAT DI Sini : http://knpbmnukwar.blogspot.com/2016/09/pernyataan-mahasiswa-unipa-manokwari.html)  
setelah selesai membacakan bersama – sama dengan BEM, PRESMA, HMJ – HMJ serakan peryataan sikap ke rektor unipa melalui pembantu rektor iii unipa.
Setelah diterika dari pembatu rektor iii, arwam mengatakan kami akan sampaikan ke pimpinan universitas rektor unipa.
Aksi kali ini Yohanes Aliknoe menjadi kordinir dan Bernadus M. Ataribaba dari badan Penggurus HMJ Antropologi sebagai penanggung jawab. Setelah usai aksi ini pada jam 11.00wp mahasiswa foto bersama dan membubarkan diri masing – masing Dengan aman. Dari KNPB Mnukwar.




















Share This :

Post a Comment

 

Top