LATEST UPDATES

Friday, December 16, 2016

KNPB MNUKWAR RESMI MASUKAN PEMBERITAHUAN AKSI DAMAI MENDUKUNG PERTEMUAN MSG 19 DESEMBER 2016 KE POLRES MNUKWAR


KNPB Mnukwar News, Pada hari ini 16 Desember 2016. KNPB Mnukwar, Secara Resmi Masukan Surat Pemberitahuan Aksi Damai ke Polres Mnukwar.

KNPB Mnukwar Masukan Surat Pemberitahuan Aksi Damai ke Polres Mnukwar setelah tiga Hari KNPB Mnukwar Membagikan selebaran seruan aksi Damai di seluruh Kota Manokwari.

Ketua KNPB Mnukwar Alexander Nekenem Mengatakan, Pada tanggal, 20 sampai 23 Akan Melaksanakan Pertemuan MSG dan Dalam pertemuan tersebut akan memutuskan status keanggotaan ULMWP di MSG. Sehingga Rakyat west Papua perluh memberikan dukunggan dalam Bentuk Doa dan Puasa Mulai sekarang sampai  tanggal, 23 Desember 2019. Nekenem Mengatakan Pada tanggal, 19 Desember 2016 aksi Nasional dari sorong sampai Merauke, aksi yang sama KNPB Mnukwar Memediasi Rakyat Papua dan melakukan aksi damai logmark dari amban ke sanggeng dan Finis di panggung peneranggan sangeng.  Kata Alexander (Ketua KNPB Mnukwar) Surat pemberitahuan aksi Damai,  tadi siang sekitar Jam 10.00wp sudah kami masukan ke Polres Mnokwari.

Kami akan memberi dukunggan kami kepada keluarga kami di Melanesia agar dalam pertemuan nanti bisa menerima ULMWP  Menjadi anggota penuh MSG, ULMWP hadir sesuai mandat rakyat sehingga Rakyat akan aksi demo damai mendukung ULMWP Bisa diterimah di MSG Pada pertemuan di Vanuatu nanti.

Dalam seruan yang dibagikan KNPB Mnukwar Menjelaskan  55 tahun pendudukan kekuasaan kolonial Indonesia, West Papua masih menjadi wilayah protektorat yang belum menentukkan nasibnya sendiri. Perjuangan rakyat West Papua kini menjadi perjuangan rakyat dunia. Kepada rakyat west papua  di manokwari bahwa:  Pada Tanggal, 19 Desember 2016 momen penting bagi semua orang papua untuk tunjukkan kepada dunia bahwa kami mau ke keluarga sesungguhnya Melanesia di MSG.

Pada 19 Desember 1961 (19 hari setelah manifesto kemerdekaan Papua 1 Desember 1961), Tri Komando Rakyat (Trikora) dikumandangkan Ir. Soekarno untuk menjajah teritori West Papua. Proses dekolonisasi West Papua digagalkan oleh watak ekspansionisme dan militeristik Indonesia. Ribuan rakyat West Papua dibantai dalam berbagai operasi militer.

Sekretaris KNPB Mnukwar Melkias Beanal juga mengatakan, Honai Orang papua sesungguhnya MSG. Bukan MRP, DAP, DPR, Dan Lembaga Pembentukan Lain buatan penjajah NKRI, Hari ini kami orang Papua sadar bahwa salah pilih keluarga dan salah tinggal dengan orang yang berbedah Ras, Sehingga Hak Kami orang Papua dirampas, Orang Papua Pemilik Kekayaan ditanah Papua selalu saja dipinggirkan, orang Papua selalu saja diteror,intimidasi,di DPO, Dikejar (diburuh) seperti Binatang,  Penjarakan, bahkan Nywa orang Papua Melayang seperti Binatang kata Melkias Beanal. Sehingga tanggal 19 Desember momen penting untuk rakyat Papua tunjukan dukungganya kepada MSG.

Seruan yang dibagikan KNPB Mnukwar bahwa, Orang papua Wajib Melaksanakan Doa Puasa Mulai dari sekarang sampai pada tanggal, 19 /12/2016 nanti,  Rakyat Papua wajib mengambil bagian dalam  barisan Aksi damai  Mendukung pertemuan MSG Yang akan berlangsung di Vanuatu tanggal 20 _23 Desember 2016, dalam pertemuan itu akan memutuskan status keanggotaan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) di dalam Melanesian Spearhead Group (MSG) akan diputuskan dalam pertemuan para Pemimpin negara-negara Melanesia.

Aksi damai akan dilaksanakan serentak di seluruh Tanah Papua,  Maka waktu yang sama KNPB Mnukwar akan memediasi Rakyat west Papua di Manokwari dan Melaksanakan aksi damai pada : Hari/Tanggal, Senin, 19 Desember 2016, Waktu 09.00 WPB-Selesai, Titik Kumpul, Amban pohon Beringin, Titik  Finis,  Panggung Penerangan  Sanggeng, Pelaksana, Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Penanggung Jawab, Buctar  Tabuni selaku ketua umum (PNWP) dan Fredik Rumander  Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Mnukwar sebagai penanggung Jawab Politik dalam Negeri. Admin (MB#).




Share This :

Post a Comment

 

Top