LATEST UPDATES

Tuesday, March 14, 2017

BERITA DUKA, SALAH SEORANG ANGGOTA KNPB MNUKWAR MENINGGAL DUNIA.



KNPB Mnukwar, selasa 14 Maret 2017, pada hari ini KNPB Mnukwar secara resmi upacara melepaskan Jenazah  Almaharum Landy Lambroggen Lagoan dan di berangkatkan ke kampung dikota wamena pada pagi tadi jam 07.00wp dari bandara udara rendani menuju ke jayapura dan melanjutkan ke wamena.
Kronologis meninggalnya Lagoan, awalnya, landi mengalami sakit bisul di bagian pantat, pada hari senin malam 12 maret 2017, Landy mengalami sakit  bisul sehingga merasa tubuh merasa gelisah,  tidak bisa tidur bahkan meminta teman-temanya untuk tidur sendirian di asrama tingkat UNIPA Manokwari, Beberapa menit kemudian landi minta air minum, teman - temanya memberikan air minum segelas, Landy Lambroggen Lagoan minum tidak sampai habis, Landi merasa munta akhirnya menuju ke kamar mandi dan pusing dikamar mandi sekitar 10 menit, karena teman – temannya merasa lama, sehingga pergi melihat ke kamar mandi ternyata Landy Lambroggen Lagoan sudah tidak berdaya, pada malam hari itu juga teman – temaya berusaha menyelamatkan Landy ke rumah sakit umum Manokwari, setibah di RSUD sudah tidak bernyawa sehingga tidak melayani pengobatan. Pada malam sekitar jam 10.00wp mayat di antar ke sowi satu, rumahnya Paul Tabuni anggota Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Mnukwar.
Setelah satu hari, jam 05.00wp tadi pagi, KNPB Mnukwar secara resmi mengadakan upaca melepaskan jenazah dari tanggan KNPB Mnukwar ke keluarganya di wamena, dalam upacara pelepasan, Ketua KNPB Mnukwar Alexander Nekenem mengaku Landy Lambroggen Lagoan adalah anggotanya, kami KNPB tidak pernah memaksa untuk ikut landy lambroggen lagoan bergabung bersama di knpb mnukwar tetapi Landy sendiri membawa dirinya dan bergabung bersama kami kata Nekenem dalam upacara pelepasan jenazah.
 Selanjutnya kata alexander, Landy Lambroggen Lagoan adalah seorang yang mempunya bernyali besar, Landy tidak pernah takut dan melangkah sedikitpun mundur, dalam kondisi apapun Landy siap tampil dan berani, kami tidak pernah mendengar kata takut yang keluar dari mulutnya Landi, tetapi rencana Allah lain dari pada rencana manusia sehingga Landy Lambroggen Lagoan hari ini meniggal dunia. Pada hari ini jam 05.00 waktu west papua tanggal, 14 Maret 2017 secara resmi melepaskan jenazah Alm. Landy Lambroggen Lagoan kepada orangtua dan keluarga di wamena kata (Alexander Nekenem). 
Kata Nekenem tubuh  ini kami kirim ke orangtuanya untuk dimakamkan tetapi jiwa dan semangatnya masi tetap bersama kami, Kami tetap pada posisi dan jalankan  perjuangan kemerdekaan west Papua melalui Hak Penentuan Nasib. setelah akhiri kegiatan pelepasan Jenazah, memberikan pengormatan terakhir dan masukan jenazah dalam mobil ambulans menuju bandara Udarah Rendani.
Berakhir dari upacara pelepasan Jenazah, pada jam 5.40WP antar jenazah ke Lapangan Terbang Rendani dan pada jam 7.00wp diberangkatkan jenazah ke Jayapura – Wamena pada tadi pagi.  (KNPB Mnukwar








Share This :

Post a Comment

 

Top