LATEST UPDATES

Sunday, May 7, 2017

KRONOLOGIS: TNI/POLRI MEMBUBARKAN KEGIATAN PELANTIKAN BADAN PENGURUS KNPB MNUKWAR”



KRONOLOGIS: TNI/POLRI  MEMBUBARKAN KEGIATAN PELANTIKAN BADAN PENGURUS KNPB MNUKWAR”
KNPB Mnukwar, Tanggal, 06 Mei 2017, Knpb pusat melantik penggurus knpb wilayah mnukwar di sekretariat knpb mnukwarjalur gaza amban manokwar dengan pertimbangan keamanan dan tekanan tinggi dari Tni-Polri di Papua Barat – Manokwari. Pada hari sabtu tanggal 06, mei 2017, jam 08,00wp,  ketua satu  KNPB pusat Agus Kosay dan kepala diplomasi KNPB Pusat chobabe wanimbo secara resmi melantik ketua KNPB Wilayah Mnukwar Alexander Nekenek dan Jajaranya di secretariat KNPB Wilayah Munwar Jalur gaza Amban Manokwari.
Sebenarnya acara pelantikannya mau di laksanakan di lapangan tempat diman akegiatan berlangsung ,  namun pertimbangan tekanan TNI-POLRI di manokwari, maka pelantikannya KNPB Mnukwardi lakukan di secretariat KNPB di Jalur Gaza dan melanjutkan kegiatan lainya di lapangan terbuka.
Setelah pelantikan dan penyeraan surat keputusan  (SK) kerja- kerja knpb wilayah oleh ketua satu KNPB Pusat, Agus Kosay bahwa (sk) yang di berikan ini bukan semata mata,kita pamer dan sombongbawa kami pengurus KNPB tetapi ini adalah tugas dan tangung jawab besar yang diberikan kepeda kawan- kawan untuk berjuang sampai membawa bang sawest papua keluar dari perbudakan dan pembunuan secara sistematik dan terstruktur ini, dan mencapai cita –cita bangsa papua yakni merdeka .uyarnya Agus dalam pelantikan dan pemberian, surat keputusan (SK).
Lanjut ketua satu KNPB pusat bahwa, kawan- kawan akan di pandang dari dua cermin kehidupan yang berbeda, satu dari rakyat dan satunya dari colonial NKRI dan militernya oleh sebab itu indari hal- hal yang bias merugikan diri kita sendiri dan mediarakyat west papua KNPB.sambung Agus Kosay Lagi bahwa disini (manokwari) tempat sejara berdirinya OPM dan kota sejara injil oleh sebab itu perlawanan damai harus lebih ditingkatkan lagi di manokwari.
Ketua KNPB wilayah mnukwar Alexander Nekenem,  menambahkan bawah kami yang dilantik hari ini harus tunduk pada aturan- aturan organisasi dan asas, sifat dari knpb itus endiri. Tidak boleh keluar dari aturan main KNPB sebagai media rakyat papua barat. jikaada yang kerja tidak sesuai dari aturan main knpb maka kami akan berikan sangsi yang lebih berat sesuai prinsip KNPB.
Kerja-kerja kita kedepansangatbesarolehsebabitusemua yang pernaikutsekolahdalampendidikanknpb harusmenarujiwadan raga kepadabangsa west papua untukkerja-kerjakedepan. Tidakada orang yang akan memerdekakanbangsa papua, namunbangsapapuitusendiri yang akan memerdekakanbangsa papuainisendiri.serunya, Selesaiprosesipelantikansemuapengurusbaru yang di lantikmaupunpenguruspusatjalankelapanganmakaleodi tempatkegiatanuntukmengikutiibadah,pengukuan dan pengangkatanknpb wilayah manokwari.
Di tempatkegiatan di komandoilangsung dari kawan- kawanpanitiasesuai yang disiapkandariawal, denganundangan dan seruan yang di keluarkan dari panitiapelantikanbadanpengurusknpbmnukwar, makaseluruhanggota dan simpatisanknpb mnukwar, melaksanakanprosesiacarabarapen/bakarbatumulai dari jam 06,00 wpb hinggasampai jam 09,30 selesai dan dilanjutkandenganacarapengukuan dan pengkatan, karenaacarapelantikansudahdilakukan di secretariat knpb mnukwarjalur gaza.
Pada jam 10.00wp, sesuaidanganwaktuundangan yang dikeluarkanolehpanitiaenyelenggarapelantikan knpb mnukwar, acaradi awalidenganibadasingkat yang dipimpinolehpdt. Nonidpahabolsth, dalamkorbahpdt,mengajak rakyat papua yang hadiruntukbelajar dari musadalamfirmantuhan, dimana musa membawahbangsaisrael keluar dari perbudakan dan penjajaan dari bangsamesir. Kamuyang di percayakanini, janganlupatuhansebelummelangka,  agar kamumenjadimussa-musa di tanah ini (katanyadalampenyampaianfirmantuahan) dan tambahlagi, jangankita takutketika kami berbicara dan bertindakataskebenaran .serunya.
Selesaiakhirdari penyampaianfirmantuhan,  pada jam 10.60wp, pdt. Nonitpahabol, pdt. Martinusmanggaramelakukanpengukuan, pengangkatan dan pemberkatanterhadapbadanpengurusknpbyang dilantik.
Kegiatansedangberlangsung dan sedangdalammelakukanpengukuan, pengangkatan dan pemberkatanterhadapbadanpengurusknpbyang dilantikolehpdt. Nonitpahabol, pdt. Martinusmanggara, pihaktni/polri menurunkan400 orang personildengankekuatanpenuhlengkapdengansenjataperalatanperanglengkap, untukmembatalkankegiatanpelantikan, denganmemadatiruasjalanmasuklapanganhans makaleo, untukmembatalkankegiatanini, semuapersonil tni- polri menggunakanperalatanperangsenjatakurungsemuajalanmasuk – keluarbahkanlorong – lorangjalan kecil semuadijagaolehtni – polri. Masadan semuapeserta yang ikutkegiatandidalamdikurungolehpersoniltni-polri.
Dalamkegiataninitni – polridari polda papua barat, polresmanokwaridanpangdammanokwari,  mendatangkanduabrakkuda, delapan mobil patroli, enamdalmasmiliktni/polri, satu mobil pengeraksuara, tujustradadan 12 mobil avansa` tidak hanya itu militer non organik juga menurunkan intelejen, bin bais juga dengan mobil dan motor tidakdapat di hitungsampaisisipmasukdalamkegiatansedangberlangsung.
Dalamkegiatansedangberlangsung, dari piaktni/polri jugamengunakankameraterbanguntukmerekam dan memantaukegiatan dari awalsampaiselesai.
Saatibadahmasiberlangsungtni/polrimegunakanpengeraksuaramenhimbaubahwakegiatanknpb bertentangandenganundang-undangrepolik indonesiadan tidakmendapatizin dari polda papua barat, makasegerabubar dan  meninggalkantempatini, jikatidakmaka,  kami akan bubarkandenganpaksa. Himbaunya.
Namunrakyat papua dan simpatisanknpb,serta para tamu – undangantetap, bertahandan acaratetapberjalan. Polsismenghimbauanituberulangulang kali disampikan dan terakhirmerekasampaikanbahwakami berikan 10,menituntukmembubarkandiri.
Kerenaterlalupaksadaripihakpolisi,sehinggapanitiabernegosisidengan salah satupimpinanpolribahwaacra kami masiadasedikitbelumselesaimintawaktu 60 menit agar selesaisisakegiatandanmakan,karenapanitiasediakanmakanan, namumtni/polrihiraukanapa yang di sampaikandari negosiatorknpb dan intervensitni/polri masuklangsungketempatkegiatan dan membubarkansemua orang rakyat west papua, masa , para undangan serta simpatisanrakyat west papua di tempatkegiatan, setelahmembubarkan,  pihak tni- polri bongkarpanggungkegiatandali komando dan membubarkan rakyat secarapaksasehingapanitiamengarakan rakyat ketempatbarapen/ bakarbatu, lalumakanbersamanamunmasisajaditekanolehpihaktni – polri bahwasegerahmakan dan segerahbubar dari tempatkegiatansinikalautidak kami olisitangkapkamusemuadengan kata tekanan, sehinggamasatidakmenikmatimakanan yang disediakanlangsungbubarkandiriketempattinggalmasing – masing.
Dalamkegiatanini, para undangandari wpncl, wpna, nfrpb, kepalasukumanokwari, kepala – kepalasetiapsuku di manokwarijugaikutharidalamkegiatan.
Panitiajugamengundangkepada, pimpinan, polda papua barat, polrsmanokwar,polsekamban, pangdammanokwar, ketua dpr manokwari, gubernur papua barat, bupatimanokwari,  tetapitidakikuthadirmenyaksikantetapimenurunkankekkuatanpersonilmilitertni-polri dan membubarkanpaksakegiatanpelantikan knpb mnukwar. 






































Share This :

Post a Comment

 

Top